Warga Baosan Kidul Swadaya Perbaiki Jalan Yang Berubah Jadi Lumpur Jika Musim Penghujan

Tak sabar menunggu proyek perbaikan jalan dari Pemerintah Kabupaten, akhirnya Pemerintah Desa Baosan Kidul bersama warga melakukan swadaya memperbaiki jalan rusak di wilayahnya. Ada dua titik yang diperbaiki yakni dekat SD dan perbatasan antara Baosan Kidul dengan baosan Lor Ngrayun. 


Seperti disampaikan Kepala Desa setempat Dzulhijjah fajar, untuk sementara lumpur yang ada di jalur tersebut dikeruk kemudian diurug dengan bebatuan. Dana selain dari Pemerintah Desa Baosan Kidul juga dari masyarakat dan para sopir truk yang sering melintas di kawasan tersebut. kerja bakti mulai dilakukan melibatkan semua warga bahkan Camat Ngrayun juga turun kelokasi. Dijelaskan sebenarnya proyek perbaikan jalan penghubung Baosan Kidul dan Ngrayun itu sudah masuk dalam rencana pengerjaan proyek jalan tahun 2023 ini, hanya saja jika dibiarkan becek dan licin seperti sekarang sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas apalagi jalur tsb merupakan akses satu satunya. 

Jika kondisinya tidak hujan jaan tersebut lancar dilewati, namun jika sudah terkena air hujan maka jalan berubah menjadi lumpur, pihaknya juga sudah mengajukan proposal lagi ke Pemerintah Kabupaten melalui Dinas PUPKP dengan harapan tahun ini benar benar terealisasi, ditambahkan 70 persen jalan di wilayahnya rusak parah dan sisanya rusak ringan, itu berarti 100 persen jalan di wilayahnya saat ini kondisinya rusak.