HeadlineJelajah

Ciptakan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Ponorogo Bagikan Helm Gratis Untuk Pengendara

Tidak tertib berlalu lintas justru dapat hadiah .  Itulah yang terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim, Ponorogo tepatnya lampu traffic light patung Sukowati dimana pengendara yang kepergok tidak memakai helm , dikasih helm gratis oleh Polisi .  Tapi yang dikasih helm, rata rata para pelajar yang di bonceng oleh orang tuanya .

Kanit Kamsel Satlantas Polres , Ipda Abdul Kholik  mengatakan kegiatan tersebut   dalam rangka memberikan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas setidaknya untuk diri sendiri .  Karenanya tidak semua pengendara yang diberikan helm gratis ,tetapi hanya pengendara yang tidak menggunakan helm  khususnya anak anak dan pelajar dibawah umur .  Selama ini orang tua beranggapan, anak kecil tidak perlu memakai helm padahal sangat penting untuk melindungi diri jika terjadi kecelakaan lalu lintas .

Selain dijalan arif rahman hakim, kegiatan berlangsung di jalan Imam Bonjol dan juga perempatan  pasar legi . Sebelumnya para pengendara yang tidak menggunakan helm ini diberikan teguran simpatik oleh anggota Polres. Harapannya  masyarakat merasa malu ketika tidak menggunakan helm saat berkendara karena keselamatan dirinya bukan untuk Polisi tapi untuk dirinya sendiri .

Lebih lanjut dikatakan,  selain memberikan ratusan helm gratis , pihaknya juga memberikan reward berupa buku tulis untuk siswa SMP yang kedapatan menggunakan sepeda pancal kesekolah  saat melintas di jalan baru suromenggolo .