Siswi SMKN 1 Slahung Dilarikan ke RSUD Pasca HP yang Digunakan Meledak Saat Pembelajaran

Hati-hati jika kondisi baterai HP sudah menggelembung. Jika dipaksa digunakan bisa meledak sehingga sangat membahayakan. Seperti yang menimpa Cerah, siswi kelas 12 SMKN 1 Slahung Ponorogo, harus dilarikan ke rumah sakit setelah wajahnya terkena ledakan HP miliknya. Mata kanan pelajar berusia 18 tahun dikabarkan tak bisa dibuka dan sebagian wajahnya mengalami luka bakar.


Salah satu Guru SMKN 1 Slahung, Widarnanto saat dikonfirmasi Gema Surya menjelaskan, musibah tersebut terjadi Selasa (17/01/23) sekitar jam 08.00 WIB. Yang bersangkutan sedang mengikuti pelajaran Pendidikan Agama Islam. Informasi yang didapat, HP muridnya tersebut kondisinya memang sudah tak layak.

Pasca dicharge di ruangan, lalu diletakkan di atas meja. Kebetulan sekolahnya tak melarang siswa menggunakan HP saat pembelajaran sebagai penunjang misalnya untuk browsing. Tiba-tiba saat dipakai, HP meledak dan mengenai wajah anak tersebut. Jadi tidak benar, jika HpP itu meledak saat dicharge, sebab tangannya tidak terluka sama sekali.  

Kejadian itu mengejutkan seluruh siswa didalam kelas, termasuk dirinya yang saat itu mengajar di lantai 2. Mengetahui ada kerumunan langsung menghampiri murid-muridnya yang ternyata sudah dibawa ke UKS. Pihak UKS kemudian membawa ke Puskesmas Slahung dan akhirnya dirujuk ke RSUD dr Harjono. Sejauh ini, belum diketahui merek apa HP yang meledak. (rl/ab)