Satu Warga Meninggal Dunia Terindikasi DB , Warga Dukuh Soko Ngrandu Kauman Lakukan Voging

Adanya warga yang meninggal dunia terindikasi kena demam berdarah menyebabkan warga dukuh Soko desa Ngarandu Kauman resah .  Mereka takut nyamuk aides agepty  masih meraja lela diwilayah mereka sehingga akhirnya minta diadakan voging .


Angga Eko Purnomo, salah satu tokoh pemuda setempat mengatakan sebenarnya voging diwilayahnya dijadwalkan Ahad 22 Januari 2023 .  Tapi karena sudah ada 3 warganya yang positif DB dan yang terindikasi DB ,sehingga minta dimajukan .  Atas peresetujuan desa dan juga puskemas akhirnya pengasapan berhasil dilakukan menyasar sekitar 200 rumah diwilayahnya kemarin .

Dijelaskan untuk warga yang meninggal dunia Ahad 15 Januari lalu atas nama Djinem 55 tahun , keluhan mengarah ke Demam berdarah .  Hanya saja hingga kini pihaknya belum mengetahui hasil lab dari almarhumah apakah murni karena demam berdarah atau penyakit lainnya .

Dengan sudah dilakukannya voging warga mengaku lega ,apalagi baru pertama ini .  Harapannya Nyamuk penyebab demam berdarah maupun cikungunya bisa mati dan korban DB tidak semakin bertambah .