Jelajah

Ngebut, Scoopy Tabrak Innova di Sekitar Pasar Somoroto dan Sasak 2 Motor yang Parkir

Lagi-lagi pelajar terlibat kecelakaan lalu lintas saat akan berangkat sekolah. Kali ini terjadi di jalan raya Somoroto Wonogiri, Kamis pagi, 5/1/2023 sekitar jam 6.30 WIB. Scoopy AE 6775 UA yang dikendarai Alfian warga desa Blembem Jambon menabrak roda depan mobil kijang Innova AE 1712 SJ yang dikemudikan Jemirin warga Nongkodono Kauman.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi pengendara scoopy yang masih anak sekolah tersebut lecet-lecet di sekujur tubuhnya. Kapolsek Somoroto, Kompol Beny Hartono mengatakan, meski tak ada korban jiwa, kerugian material cukup besar, lantaran setelah menabrak ban kijang innova hingga pecah, motor scoopy warna hitam yang dikendarainya terpental dan menyasak dua motor yang parkir di sisi kanan hingga rusak.

Kerugian ditaksir sekitar Rp 15 juta. Dijelaskan kronologis peristiwa itu, berawal dari kijang innova dari arah barat saat berada di timur lampu merah utara pasar Somoroto hendak belok ke kanan. Tiba-tiba melaju dengan kecepatan tinggi scoopy sehingga menabrak roda bagian depan mobil hingga meletus,kemudian terpental ke kanan dan menabrak 2 kendaraan yakni scoopy coklat milik Boinem warga carat dan N max hitam milik Uman warga Tamanan.

Kedua motor itu sedang terparkir di pinggir jalan sehingga pengendaranya selamat. Kasus tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Ponorogo.