HeadlineJelajah

Konsleting Listrik , Rumah Dan Gudang Penyimpanan Alat Pertanian Di Sumber Rejo Balong Ludes Terbakar

Diduga konsleting listrik , rumah Abdul Rrkib , RT 02 RW 02 dukuh Sabet desa Sumber Rejo Balong Ponorogo, ludes dilalap dijago merah  Senin 26 desember 2022, jam 01.00 dini hari .  Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah .

Kepala Desa Sumberejo Mulyadi , kepada gema surya menceritakan , kebakaran pertama kali diketahui tetangga yang masih kerabat korban dimana melihat gudang penyimpan alat pertanian yang berada didepan rumah ada kobaran api .

Saudaranya itu memang ditelpon korban untuk melihat rumahnya lantaran curiga ada orang masuk setelah mendengar ada genting yang terjatuh . Setelah dicek ternyata rumah kebakaran sehingga langsung berteriak teriak minta bantuan .  Tak lama kemudian warga berdatangkan untuk memadamkan api dibantu 2 unit mobil PMK yang juga turun ke lokasi .

Didiga kuat, api berasal dari hubungan arus pendek listrik di gudang .  Kemudian kobaran api tersebut  merembet ke tumpukan plastik dan bahan bahan lain yang mudah terbakar dari gudang . Kerugian ditaksir mencapai 40 juta rupiah karena selain bangunan , beberapa perabotan rumah ikut hangus ,seperti TV , gengset , diesel, alat pertanian  dan ruang keluarga .