Jelajah

3 Akselerasi Gerakan yang Akan Dilakukan Sukadiono Usai Terpilih Jadi Ketua PWM

Dr Sukadiono terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) Periode 2022-2027 dalam Musywil ke 16 Muhammadiyah Jatim di Gedung Expotorium Universitas Muhammadaiyah Ponorogo. Sabtu (24/12) malam.
Usai acara Dr Sukadiono mengatakan pihaknya telah bersidang secara singkat dan cepat dari hati ke hati mengenai masa depan Muhammadiyah Jawa Timur sebagaimana telah menjadi pembahasan dalam sidang. Menurutnya diera kepemimpinannya akan  melakukan akselerasi dalam berbagai bidang. Seperti bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan internasionalisai gerakan.
Akselerasi program perlu dilakukan agar Muhammadiyah dapat selalu menjawab tantangan zaman. Sukadiono mengungkapkan tiga akselerasi yang akan dilaksanakan yakni pertama, PWM diberi amanat menjalankan program Musywil Muhammadiyah yang arahnya pada proses transformasi dinamis di masa depan baik program umum maupun bidang yang arahnya Muhammadiyah unggul berkemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.
Kedua, PWM mengemban tugas mensosialisasikan serta menjadikan pandangan Islam Berkemajuan dalam risalah Islam berkemajuan untuk terus di dialogkan dengan berbagai kalangan di dalam dan luar negeri agar pandangan Islam yang maju dan membawa rahmat kepada semesta alam jadi alam pikiran yang menyebar dan meluas serta terimplementasi dengan baik persyarikatan
Ketiga, kepemimpinan PWM merupakan satu mata rantai terstruktur dengan pimpinan daerah, cabang, ranting. Sukadiono juga berharap PWM Jatim meminta semua pihak bersinergi mendukung dan mendoakan kepemimpinannya lima tahun ke depan
Sementara itu, Ketua PWM Jatim periode sebelumnya Saad Ibrahim mengatakan, meskipun ada sedikit dinamika pemilihan ketua PWM namun diakhir dinamika menghasilkan keputusan terbaik untuk memimpin Muhammadiyah kedepannya dengan komposisi yang terbaik.
Menurutnya ketua PWM terpilih periode 2022-2027 yakni Dr dr Sukadiono sosok visioner dalam berorganisasi, serta memiliki jaringan yang luas dan mudah berhubungan dengan siapa saja. Selain itu berpengalaman sebagai rektor dan saat ini masih menjabat di Universitas Muhammadiyah Surabaya.