Jelajah

Hari Ibu, Polwan Berkebaya Kasih Coklat Untuk Pengurus SIM Perempuan

Para pemohon SIM perempuan dibuat terkejut saat mengurus SIM di ruang Satuan penyelenggara Administrasi SATPAS Polres Ponorogo Kamis , 22 Desember 2022. Mereka tiba-tiba didatangi Polwan ( Polisi Wanita ) dan dikasih coklat. Meski sempat kaget, tapi dengan senang hati menerima pemberian hadiah tersebut.

Seperti disampaikan Tri Winarsih, warga Sambit , mengaku tak menyangka mendapatkan coklat yang ternyata dalam rangka hari ibu.. Pantas saja, para Polwan yang ngasih coklat itu memakai baju kebaya. Apalagi bertepatan dengan hari ulang tahunnya, sehingga Rasanya senang dan terharu. Dirinya berharap Polres Ponorogo lebih baik pelayanannya.

Sementara itu salah satu polwan Satlantas Polres Ponorogo, Aiptu Yuliarti mengatakan, setiap tahun memang ada agenda terkait hari ibu. Mulai menggunakan kebaya untuk para Polwan, hingga membagikan gift untuk pemohon SIM, pemohon yg di lalu lintas, tilang, atau pelayanan BPKB, maupun di SIM.

Aiptu Yuli menjelaskan bahwa ini dilakukan untuk mengapresiasi pemohon SIM pada hari ibu. Pihaknya berharap semoga ke depan ibu-ibu semakin kuat mengasuh anak, suami dan tetap sehat.

Sedangkan Iptu Dwi Kustiawan Kanit Regident dan identifikasi Satlantas Polres Ponorogo, menjelaskan gift atau coklat ini diberikan kepada pemohon SIM yang berjenis kelamin perempuan. Dimana sebagai bentuk apresiasi terhadap ibu-ibu yang akan selalu berjuang untuk anak-anak dan keluarganya.