Jelajah

6 Paralayang Beraksi Meriahkan Pembukaan Musywil 16 Muhammadiyah Jatim di Langit Aloon-aloon Ponorogo

Sebanyak 6 unit Paralayang motor akan beraksi dalam pembukaan musyawarah wilayah/ musywil 16 Muhammadiyah Jawa Timur di Aloon- aloon Ponorogo, Sabtu 24 Desember 2022. Paralayang motor atau paramotor yang  siap menghiasi langit kota Ponorogo ini juga membawa 6 bendera yakni bendera Muhammadiyah, Ucapan Musywil dan bendera amal usaha Muhammadiyah РAUM.

Timur Aji Hantoro, wakil ketua pelaksana menyampaikan, sudah mendapatkan ijin dari Lanud Iswahyudi dimana untuk take off dari lapangan panahan Ponorogo. Mereka akan terbang selama 30 menit sebelum pembukaan dan setelah pembukaan.

Hal tersebut sesuai permintaan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa timur lantaran ingin acara pembukaan berlangsung semarak dan meriah menjadikan hiburan tersendiri bagi warga maupun penggembira yang datang dari berbagai daerah di Jatim.

Apalagi acara pembukaan yang sebelumnya direncanakan indoor menjadi outdoor sehingga butuh harus lebih meriah lagi. Hingga Rabu, 21/12/2022, jumlah penggembira yang sudah konfirmasi via online sudah mencapai 14 ribu orang lebih. 

Seperti diketahui, pembukaan Musywil 16 Muhammadiyah Jatim yang rencananya digelar di expotorium UMPO digeser ke Aloon – aloon Ponorogo dengan pertimbangan banyaknya jumlah peserta. Hanya saja fokus di Aloon – aloon Ponorogo hanyalah pembukaan musywil.

Untuk segala bentuk kegiatan musywil tetap dilakukan di Expotorium UMPO. Jadi bagi peserta dan penggembira setelah pembukaan selesai diminta langsung menuju expotorium, karena bazar dan rangkaian acara lain akan dilaksanakan di UMPO.