Semarak Musywil Muhammadiyah ke 16, Warga Ponorogo Dimanjakan Banyak Kegiatan dan Hiburan

Semarak Musyawarah wilayah – muswil Muhammadiyah ke 16, semakin terasa hangat di Ponorogo. Ini setelah satu demi satu kegiatan pra Musywil yang sudah digelar sejak 6 November 2022 itu terlaksana dengan baik. Dari napak tilas jendral Sudirman, Kejurda pencak silat Tapak Suci, seminar ekonomi dan masih banyak lagi.


Yang yang paling ditunggu-tunggu oleh warga Ponorogo dalam acara pra Musywil tersebut adalah Green Walk Lively atau jalan santai berhadiah motor, mesin cuci, kulkas, sepeda gunung dan ratusan doorprize menarik lainnya pada Ahad 18 Desember 2022.

Sugeng Riyadi, salah satu panitia mengatakan, jalan santai berhadiah tersebut gratis, terbuka untuk umum, baik warga maupun simpatisan Muhammadiyah. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun datang langsung ke acara untuk memperoleh kupon undian. Adapun rute yang akan dilalui adalah paseban Aloon-aloon, jalan Diponegoro, jalan Urip Sumoharjo, Jalan HOS Cokroaminoto, jalan jendral Sudirman dan kembali ke Aloon-aloon Ponorogo. Nantinya akan ada panggung hiburan di depan patung macan dan acara dijadwalkan selesai maksimal pukul 10.00 WIB.

Sugeng Riyadi menambahkan, usai acara jalan santai berhadiah, nantinya masyarakat Ponorogo akan dimanjakan lagi dengan berbagai kegiatan sebelum musyawarah wilayah dilaksanakan pada 24 hingga 25 Desember 2022 di Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Diantaranya, pawai pelajar dan parade drumband yang diikuti sekolah dan madrasah milik Muhammadiyah di Aloon-aloon Ponorogo, pawai ambulan dari Surabaya ke Ponorogo hingga apel kesiapan Musywil. Dengan banyaknya acara dari pra hingga pasca Musywil, perekonomian warga diharapkan meningkat. Bagaimana tidak jika Ponorogo menjadi tuan rumah dan diprediksi akan ada 10 ribu penggembira yang akan datang ke kota Reog ikut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Sementara dalam musywil 16 tanggal 24 -25 Desember tersebut juga masih disemarakkan lagi dengan berbagai kegiatan, yakni selain pembukaan, sidang musywil hingga pemilihan PWM 2022-2027, akan ada pentas reog 16 dadak merak, panggung seni Muhammadiyah, bazaar dan pameran, Tour de Ponorogo, ada bakso gratis, angkringan gratis dan pentas wayang.