Mesin Mati Saat Menanjak di Tanjakan Biting Suru Sooko, Truk Muatan Bambu dan Terpal Terguling

Lagi-lagi tanjakan biting Desa Suru, Sooko Ponorogo membawa korban. Truk bermuatan bambu dan terpal terguling Kamis (15/12) malam yang menyebabkan 2 penumpangnya luka berat, sementara sopir luka ringan.


Truk dengan plat nomor S 9127 UX yang dikemudikan Suyitno warga Kertosari, Madiun, tiba-tiba mengalami mesin mati saat naik tanjakan. Seperti disampaikan Iptu Anwar Fathoni Kapolsek Sooko, karena mesin mati akhirnya berjalan mundur dan tak kuat menahan beban muatan terguling ke kanan. 

Masih beruntung tidak sampai masuk jurang, hanya kedua penumpang yang harus dilarikan ke rumah sakit yakni Maryono, warga Karangrejo Madiun lantaran tangan kanannya patah, dan Sukarno warga Nambangan Kidul mengalami luka robek di bagian kepala.

Dijelaskan truk tersebut melaju dari arah barat menuju timur sedianya akan menuju Tulungagung. Ada kegiatan pasar malam sehingga bambu dan terpal yang diangkut untuk pertunjukan disana. Dengan pertimbangan lebih dekat, akhirnya mengambil jalur Sooko, padahal jalur tanjakan biting dikenal ekstrem.

Apalagi jalan kondisi licin seiring hujan rintik-rintik saat peristiwa terjadi. Pihaknya dibantu warga sekitar membantu menolong korban dan mengevaluasi semua muatan truk, arus lalu lintas lancar karena kondisi jalan sepi. Kasusnya saat ini ditangani Satlantas Polres Ponorogo. (ab/rl)