Jelajah

PPK Pemilu 2024 Didominasi Wajah Baru

Dari 105 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo yang telah diumumkan  69 orang  atau 65% merupakan wajah baru. Sementara sisanya 36 orang PPK atau 35% wajah lama.

Komisioner Devisi Hukum dan Pengawasan KPUD ponorogo, Gaguk Ika Prayitna mengatakan meskipun 65% merupakan wajah baru pihaknya yakin akan membawa semangat tersendiri. Apalagi usia milenial dan paham akan teknologi informasi, sehingga pihaknya yakin antara PPK baru dan PPK yang telah berpengalaman ini adalah kolaborasi yang ideal untuk menghadapi pemilu 2024.

Lanjutnya, meskipun wajah baru mendominasi untuk PPK namun mereka berpengalaman sebagai KPPS di tingkat TPS dan PPS desa atau panitia pengawas pemilu di TPS kecamatan.

Diakui keterwakilan perempuan masih kurang dari 30% namun sudah mencapai 25%. Pihaknya juga belum memperoleh informasi apakah mereka akan memperoleh BPJS ketenagakerjaan atau tidak.

Sebagai informasi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo akan dilantik tanggal 4 Januari 2023