Cari Pakan Ternak Panjat Pohon Mangga, Warga Desa Besuki Tewas Kesetrum Listrik

Nasib naas menimpa Jemali warga dukuh Pogag  RT 01 RW 02 desa Besuki Sambit Ponorogo. Lelaki 57 tahun tersebut meninggal dunia lantaran jatuh dari pohon mangga milik tetangga rumah, Kamis 1 Desember 2022, sekitar jam 07.30 WIB. 


Kuat dugaan korban tersengat aliran listrik saat alat yang digunakan untuk mengambil daun mangga bersentuhan dengan kabel PLN yang mengelupas. Kebetulan alat yang digunakan gagangnya terbuat dari besi.

AKP Sutriatna, Kapolsek Sambit saat dikonfirmasi menjelaskan yang bersangkutan memanjat pohon mangga berniat mengambil daunnya yang rimbun untuk pakan ternaknya. Pemilik pohon mangga telah mengijinkan apalagi memang sudah waktunya dipangkas.

Sebenarnya sudah diingatkan untuk berhati-hati, tapi korban sudah terlanjur di ketinggian 3 meter. Beberapa saat kemudian, saksi melihat korban kejang-kejang seperti tersengat listrik kemudian berlari minta bantuan warga.

Namun sayang ketika alat pemotong ranting jenis sabit dengan modif pegangan menggunakan pipa besi panjang tersebut terlepas dari tangan, korban ikut terjatuh dan kepala membentur paving. Tetangganya melihat, sebelum jatuh, korban sempat tersandar lemas di dahan dan sempat ada percikan api. 

Setelah mendapat laporan pihaknya langsung ke TKP dan membawa  jenazah ke RSUD dr. Harjono guna dilakukan visum. Setelah dipastikan tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Adapun luka-luka yang diderita kepala dan hidung mengeluarkan darah akibat benturan, telapak tangan sebelah kiri gosong dan bibir robek.