Jelang Nataru, Harga Telur Ayam Naik , Diatas Harga Pokok Produksi- HPP

Jelang akhir tahun , harga telur ayam  tinggi sejak sepekan terakhir . Informasi yang disampaikan Eny, salah satu peternak ayam petelur di Sukorejo, ditingkat kandang harganya tembus 27 ribu rupiah per kgnya . Angka tersebut  diatas usulan Harga pokok produksi-HPP  yang hanya mencapai 24 hingga 26 ribu rupiah per kgnya . Kendati begitu , pihaknya memastikan harga saat ini akan terus dipertahankan kalangan peternak ,jangan sampai ada kenaikan lagi.


Pasalnya jika terus membumbung dikawatirkan akan ada Operasi pasar oleh pemerintah yang imbasnya bisa menghancurkan harga dikalangan peternak . Yang menjadi patokan ada di Blitar dimana kalangan peternak disana , mulai mengendalikan harga jangan sampai naik kembali .  Dijelaskan kenaikan harga jelang akhir tahun karena kebutuhan konsumen meningkat dan kondisi itu memang selalu terjadi saat jelang natal dan tahun baru .

Selain itu , pemerintah sudah mengeluarkan regulasi terkait pembatasan DOC  untuk mencegah terjadinya kelebihan pasokan yang memicu anjloknya harga di tingkat peternak .  Dengan kenaikan harga telur ini , seakan mengobati luka para peternak yang usahanya sempat hancur karena anjloknya harga sejak beberapa tahun terakhir.