Dengan Cangkul, Warga Sahang Dan Ngrogung Akhirnya Bersihkan Sendiri Bekas Material Longsor Yang Tutup Akses Jalan Ngebel Madiun

Tak sabar menunggu adanya pembersihan jalan pasca longsor di desa Ngrogung, warga setempat akhirnya tergerak untuk melakukan kerja bakti .  Dengan peralatan seadanya seperti cangkul , mereka menyingkirkan material longsoran yang menutup badan jalan .


Seperti disampaikan Dwi Haryanto, warga setempat , sudah 3 minggu timbunan material longsoran tanah tersebut  menutup jalan sehingga sangat merugikan masyarakat . Pasalnya warga Ngrogung harus memutar lebih jauh lagi jika ingin menuju ke Madiun .  Akhirnya warga 2 dukuh desa Ngrogung dan Sahang ngebel mulai Ahad kemarin melakukan kerja bakti di bekas longsoran .

Kalau cuaca tidak hujan maka diperkirakan 3 hari , material yang menutup akses jalan tersebut  bisa dibersihkan . Pihaknya tidak habis pikir alasan pemkab tak segera turun tangan , padahal titik longsor tersebut sudah pernah dikunjungi langsung Bupati Sugiri Sancoko . Selain itu menjadi jalur  pariwisata menuju Telaga Ngebel .