HeadlineJelajah

Jelang Nataru, Terminal Selo Aji Intensifkan Ram Cek

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat menggunakan alat transportasi publik, dilakukan ramcheck pada angkutan umum bus di terminal selo aji . Suyono, kepala satuan terminal type A Selo Aji mengatakan setiap hari pihaknya rutin melakukan inspeksi pengecekan pada kendaraan baik Antar kota dalam propinsi -AKDP maupun antar kota antar propinsi-AKAP  yang siap berangkat dari terminal . Ramcek akan di intensifkan lagi jelang nataru lantaran penumpang diprediksi meningkat .

Adapun kendaraan yang dilakukan pengecekan selain uji kir nya , juga kondisi fisik dari ban , rem , kaca,  lampu serta perlengkapan darurat seperti P3K hingga peralatan lain jika terjadi kebakaran . Jika salah satu kompenan penting tersebut  tidak ada ataupun ditemukan ban sudah gundul dan tak layak jalan, maka pemberangkatan harus dipending dulu hingga pemilik PO mau  memperbaiki dan melengkapi perlengkapannya .

Langkah tsb dilakukan untuk menjamin keselamatan penumpang selama diperjalanan dari berangkat hingga sampai di terminal terakhir .