Permintaan Jersey Timnas Peserta Piala Dunia Meningkat Tapi Stok Minim

Ajang sepak bola piala dunia 2022 di Qatar yang saat ini yang tengah berlangsung, berdampak pada penjualan jersey timnas peserta ajang olahraga 4 tahunan tersebut. 


Seperti yang disampaikan Agung pemilik toko olahraga, penjualan jersey timnas peserta piala dunia 2022 meningkat hampir 60 persen. Bahkan peningkatan penjualan tersebut terjadi 1 bulan sebelum piala dunia digelar. Sayangnya, kata Agung, peningkatan penjualan tidak diimbangi dengan stok yang ada. Pasalnya pengiriman dari produsen juga terbatas, sehingga stok yang dimiliki nya pun terbatas. 

Disinyalir keterbatasan barang produksi karena sumber daya manusia juga semakin sedikit, seiring dengan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) kalangan buruh pabrik di Jakarta. Padahal dirinya memperoleh barang dari ibukota.

Sementara peminat jersey selain penggemar bola, juga dari perusahaan di Ponorogo untuk seragam karyawan nya. Sedangkan Jersey sepak bola yang paling banyak diminati yakni seragam Timnas Prancis, Jerman, Brazil dan Argentina.