Wisata Tanah Goyang Nyaris Mati Karena Akses Jalan Rusak, Warga dan Polsek Lakukan Kerja Bakti

Obyek wisata Tanah Goyang di Kecamatan Pudak nyaris terlupakan. Wisata yang dulunya sangat legendaris itu tiba-tiba meredup pamornya gara-gara akses jalan menuju lokasi sangat sulit dan berbahaya, karenanya warga Dukuh Pandansari Desa Pudak Wetan bersama polsek melakukan kerja bakti memperbaiki akses jalan dan jembatan menuju lokasi


Iptu Badri, Kapolsek Pudak mengatakan, kerja bakti dilaksanakan dua hari berturut-turut. Pertama, memperbaiki jalan sepanjang 50 meter dimana selama ini  merupakan jalan tanah yang jadi lumpur saat turun hujan. Pihaknya akhirnya membuat makadam dengan bebatuan sungai lalu memperlebarnya dengan membersihkan rerumputan di sekitar jalan. Selain untuk akses pariwisata jalan tersebut juga sering dipakai petani mengusung hasil sayur dari ladang dan para pencari rumput.

Kemudian di hari kedua, memperbaiki jembatan yang awalnya terbuat dari bekas tiang listrik diganti dengan kayu dan papan dengan lebar 2 meter. Harapannya, dengan mudahnya akses menuju lokasi Wisata Tanah Goyang, pengunjung kembali meningkat yang ujungnya perekonomian warga juga ikut naik. Rencananya, perbaikan infrastruktur akan terus berkelanjutan dengan menggunakan dana swadaya.