Sukses, Rangkaian Kegiatan HUT IDI ke 72 Ditutup Gowes Bareng Puluhan Dokter

Rangkaian Hari ulang tahun -HUT Ikatan dokter Indonesia – IDI ke 72 di Ponorogo berjalan lancar dan sukses. Puncak acara digelar Ahad 6 November 2022 kemarin, yakni gowes bareng dengan anggota dan keluarga.


Dr. Arief Priyatna SPog, ketua panitia, mengatakan acara gowes bareng tersebut sangat penting dimana dokter yang melakukan penanganan terhadap pasien harus sehat dahulu. Karenanya dengan bersepeda bersama, selain menyehatkan juga menjaga kekompakan antara para dokter yang tergabung dalam IDI dan juga organisasi profesi lainnya.

Harapannya, Gowes bareng ini bukan hanya dilaksanakan saat merayakan HUT IDI saja namun bisa dilakukan secara rutin. Adapun rute gowes IDI kemarin, dimulai dari Alun-alun menuju jalan Imam Bonjol kemudian kelurahan Pinggirsari, MT haryono, jalan Urip Sumoharjo, Sultan Agung jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Batoro Katong.

Dijelaskan jika kegiatan dalam rangka hari ulang tahun IDI dan hari kesehatan nasional tersebut, diantaranya pemberian sembako pada 33 balita yang mengalami stunting, senam bersama anggota IDI dan anggota organisasi profesi lainnya, donor darah, serta Seminar Edukasi Hukum Bagi Dokter. 

Sedangkan tema HUT IDI tahun ini yakni “Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat Satu IDI Terus Maju.”