HeadlineJelajah

Pendaftaran P3K Guru Dibuka, Untuk Nakes Pending Dulu

Para tenaga kesehatan ( nakes ) yang ingin mendaftar menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) harus bersabar. Pasalnya, Pemkab Ponorogo mempending dulu pendaftaran P3K formasi nakes yang semestinya waktunya sama dengan tenaga guru 1/11/2022 kemarin. 

Andi Susetyo, kepala kepala Badan kepegawaian pengembangan sumber daya manusia ( BKPSDM)  mengatakan pihaknya masih menunggu instruksi resmi dari BKN untuk pembukaan pendaftaran P3K khusus untuk tenaga kesehatan. Belum dibukanya pendaftaran, berdasarkan informasi yang diterimanya, karena ada 3 daerah di Jawa Timur yang belum clean and clear soal formasi P3K untuk nakes yakni Banyuwangi, Trenggalek, dan Bangkalan.

Harapannya 2 atau 3 hari kedepan, ketiga kabupaten itu sudah siap sehingga untuk semua daerah di kantor wilayah regional 2 BKN Jawa timur bisa segera dibuka pendaftarannya. Ditambahkan, untuk tenaga guru yang sudah dibuka pendaftarannya 1 November lalu, Pemkab Ponorogo mendapat formasi 541 orang. 

Sedangkan untuk guru, mekanismenya berbeda karena menggunakan seleksi tertutup dan tanpa tes dimana ada prioritas-prioritas. Untuk nakes jumlahnya 106 formasi dan tenaga teknis lainnya 81 formasi.