55 Ribu Rumah Tangga Miskin di Ponorogo Akan Mendapatkan STB Gratis Dari Pemerintah

Sekitar 55.545 keluarga miskin di Ponorogo akan mendapatkan  set top box (STB) secara cuma-cuma dari Pemerintah, STB ini merupakan salah satu bagian dari penunjang adanya siaran TV digital. Pernyataan tersebut disampaikan Herlina Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Pemkab Ponorogo dimana pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat terkait penyaluran STB  mengingat  pendanaannya bisa dari APBN maupun APBD .


Ponorogo kabarnya untuk  penyedia dan distribusi berasal dari Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) yang nantinya dibagikan ke penerima sesuai dengan data yang ada door too door.  Sebenarnya sesuai data awal data warga miskin yang mendapatkan bantuan set top box sekitar 181.856, Namun setelah dilakukan verifikasi  faktual  yang berhak menerima hanya 55.454 KK saja.

Setelah diverifikasi lanjut Herlina ternyata ada data ganda, yakni satu KK lebih dari 4 orang, Padahal persyaratan memperoleh bantuan STB adalah rumah tangga miskin yang memiliki TV analog, berada di kawasan sinyal TV digital dan juga bersedia menerima bantuan jika nantinya peralatan tersebut sudah datang.