Jumat, Mei 3, 2024
Jelajah

Pemkab Anggarkan Ratusan Juta Rupiah Untuk Benahi Stadion Batoro Katong

Pemkab Ponorogo anggarkan dana ratusan juta rupiah untuk stadion Batorokatong, karena tahun anggaran 2022 tinggal 2 bulan lagi pembangunannya mulai dikebut. Seperti disampaikan Kepala dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olah raga (disbudparpora) Yudha Slamet Sarwo Edi Selasa (01/11),  ada 3 paket pekerjaan yang akan dilaksanakan tahun ini yakni meneruskan pembangunan jogging track, pengoptimalan pintu selatan stadion dan pembuatan saluran dan cadangan air, dimana Masing masing pekerjaan di alokasikan antara 150 hingga 200 juta rupiah.

Dijelaskan jika 3 item pekerjaan itu dinilai penting, seperti pengoptimalan pintu stadion dimana sebenarnya ada 4 pintu, tapi selama ini yang bisa digunakan hanya satu pintu bagian barat, sisanya tidak berfungsi sama sekali. Untuk itu akan dibuat lagi pintu bagian selatan yang sangat strategis karena menghadap jalan baru Suromenggolo, berikutnya untuk jogging track yang sebelumnya hanya  dibuat separo, nantinya akan diteruskan melingkar penuh. Pihaknya bahkan harus membongkar pagar stadion dan membuat mundur beberapa meter, agar warga bisa nyaman saat berolahraga khususnya lari maupun jalan kaki.

Sementara yang paling urgen menurutnya, adanya saluran air dan cadangan air untuk penyiraman rumput. Selama ini stadion tidak memiliki persediaan air yang cukup karena tidak memiliki tandon serta instalasi pendukung penyiraman, otomatis setiap rumput yang ditanam akan mati lantaran hanya mengandalkan air hujan, setelah jaringan dan instalasi penyediaan air memadai, tahun depan baru dialokasikan dana untuk pengadaan rumput.