Yes, Darul Huda Mayak FC Melaju ke Final Liga Santri Piala KASAD

Libas Baitul Khodam Banjarnegara dari Kodam 4 Diponegoro Jawa Tengah, Darul Huda Mayak FC Ponorogo berhasil melaju ke ke final sepakbola Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022. Bertanding di stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta Kamis 20 Oktober 2022, Faisol Akbar Maulana dan kawan-kawan tampil all out sejak peluit babak pertama dimulai.


Kedua tim saling bergantian adu serangan. Hasilnya, pemain Darul Huda FC Faisol Akbar Maulana pada menit ke – 16 berhasil mencuri gol dengan tendangan kerasnya. Skor pun berubah 1-0 untuk Darul Huda FC hingga babak pertama usai. Di babak kedua pada menit 64 dari serangan yang rapi, Ardi Setyo Pamuji berhasil merubah skor menjadi 2-0 untuk Darul Huda FC.

Meski tertinggal 0-2 anak-anak dari Jawa Tengah pantang menyerah. Namun, tetap tak mampu menembus arena ketatnya pertahanan Darul Huda FC, tim Jawa Tengah II pun harus tetap mengakui keunggulan lawannya, hingga peluit panjang dan skor tetap 2-0 untuk Darul Huda FC.

Letkol Infanteri Hirta Juni Adriansyah, Dandim 0802/Ponorogo mengatakan keberhasilan Darul Huda FC masuk final Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 adalah kemenangan bersama. Tim harus lebih baik agar pulang ke Ponorogo membawa piala KASAD pada tahun ini. 

Letkol Inf. Hirta Juni Adriansyah juga menegaskan tim Darul Huda FC binaannya merupakan tim yang punya karakter, kompak, dan selalu mengikuti instruksi pelatih. Pihaknya berharap kepada seluruh tim tetap menjaga kekompakan. 

Sekedar informasi Di babak final Liga Santri PSSI Piala KASAD 2022 yang digelar Sabtu (22/10/2022) nanti Darul Huda FC akan berhadapan dengan tim Jabar III. Tim Jabar III sendiri maju ke final setelah menang adu penalti dengan wakil dari Sumatera Utara.