Jelajah

Terkendala Cuaca Buruk, Tagana Tak Bisa Salurkan Bantuan Langsung ke Lokasi Terdampak Longsor di Ngrayun

Penyaluran logistik terhadap korban terdampak tanah longsor di Desa Selur Kec. Ngrayun terkendala cuaca buruk. Tim Tagana Ponorogo akhirnya hanya bisa menyalurkan hingga ke rumah perangkat desa setempat agar bisa disampaikan langsung kepada para korban. Hal ini disampaikan, Sucipto Ari Adam, dari Tagana Ponorogo.

Sebanyak 5 paket bahan makanan yang diberikan untuk korban di Wonodadi dan Selur, tapi sayangnya tak bisa diserahkan langsung ke yang bersangkutan karena wilayah ngrayun masih diguyur hujan lebat sementara lokasi rumah yang terdampak longsor sangat jauh harus melewati hutan dan tebing yang curam.

Bahkan informasinya, hingga kini belum ada upaya pembersihan longsoran dari rumah yang roboh, lantaran menunggu cuaca cerah. Dijelaskan 2 rumah yang ada di Wonodadi kondisinya rusak parah, karena diterjang tanah longsor hingga harus mengungsi ketempat yang aman.

Adapun bantuan bahan makanan yang diberikan diantaranya dari Dinas Sosial dan Baznas berupa beras, gula, mie instan, teh dan kopi. Meski tidak banyak, setidaknya bisa membantu para korban untuk kebutuhan makan selama mengungsi dirumah saudara.