Catat! 7 Pelanggaran Target Operasi zebra Dimulai 3 Oktober 2022

Polres Ponorogo akan gelar Operasi Zebra Semeru yang akan digelar mulai 3 hingga 16 Oktober 2022. Ada 7 pelanggaran di jalan raya yang akan jadi prioritas target sehingga masyarakat harus mempersiapkan diri jangan sampai kena tilang.


Ipda Bagus Sulityono, Kanit Kamsel Satlantas Polres menjelaskan, 7 pelanggaran yang jadi target sasaran razia adalah melawan arus, berkendara dibawah pengaruh alkohol, mengunakan HP saat sedang mengemudi, tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, sepeda motor berboncengan lebih dari dua orang, pengendara masih dibawah umur, dan kebut kebutan.

7 bentuk pelanggaran tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, sehingga menjadi prioritas di mana pihaknya akan langsung memberikan surat tilang. Namun begitu bukan berarti pelanggaran administrasi seperti surat surat akan dikesampingkan, pengguna kendaraan tetap harus memperhatikan kelengkapannya, seperti membawa SIM maupun STNK. Lanjut Ipda Bagus, Operasi Zebra 2022 digelar bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang Presisi. (rl/ab)