Jelajah

Terkait Penertiban PKL Menjelang Adipura, Satpol PP Pilih Persuasif

Satpol PP Pemkab menegaskan tidak akan melakukan razia penertiban pedagang kaki lima jelang penilaian Adipura. Korps penegak perda itu lebih menekankan pendekatan persuasif kepada kalangan pedagang agar bisa mentaati aturan yang dibuat dengan kesepakatan. Hal tersebut disampaikan Lilik slamet rahardjo Ketua satpol PP Pemkab dimana dengan kebijakan tersebut justru para pedagang kaki rela dan sadar hati untuk sementara tidak berjualan pada jam-jam yang telah sepakati saat tim penilai adipura datang memantau.

Lilik Slamet Rahardjo mengatakan untuk pengaturan jam jualan sendiri yang mengatur dinas perdakum dan masalah parkir ada pada dinas perhubungan, Pihaknya hanya membantu memberikan peringatan untuk pedagang yang bandel, meski sejauh ini berdasarkan pantauannya, mereka sudah mentaati kesepakatan yang ada, dimana siap mendukung Pemkab dalam perolehan adipura tahun ini. 

Selain PKL di jalan jalan protokol juga parkir di pasar eks stasiun juga diatur oleh dinas terkait agar tertata rapi. dijelaskan langkah tegas berupa razia justru akan dilakukan satpol PP dalam waktu dekat ini bersama dinas sosial yakni razia untuk pengamen, pengemis dan yayasan yang melakukan open donasi di jalan jalan khususnya lampu merah, sudah banyak laporan ke dinsos yang intinya meresahkan dan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.