Beat Biru Muadzin Hilang di Belakang Masjid, Jok Motor Berisi Uang ATM Dan SIM

Masjid masih menjadi sasaran para maling untuk melakukan aksinya, setelah barang-barang seperti kotak amal, sepeda, kali ini giliran sepeda motor yang digondol maling. Sepeda motor Honda beat milik Adi Muadzin Masjid Darul Jinan Kertosari raib saat diparkir di belakang Masjid, kejadian terjadi saat  magrib dimana pencuri diketahui juga ikut menjadi makmum. Mustofa kamal takmir Masjid mengatakan, korban sebenarnya mengetahui motor beat itu dibawa kabur orang dengan ciri-ciri pemuda berbadan kurus, bahkan masih terlihat masuk Masjid untuk melakukan Sholat jamaah Magrib.


Usai salam, tiba-tiba motor itu dibawa pelaku yang dikira temannya sendiri, sehingga dirinya masih santai menuntaskan sholat sekaligus dzikir. Kecurigaan motor itu hilang adalah 10 menit kemudian usai masuk kamar , kunci masih ada tapi motor tidak berada ditempatnya, semua teman dan tetangga di minta keterangan tidak ada yang tahu, namun ada saksi yang melihat ada dua orang berseliweran di lokasi Masjid. 

Dijelaskan jika yang bersangkutan setiap hari tinggal di Masjid karena berasal dari Jambi, selain menjadi muadzin juga bekerja di Pondok Durisawo, Mustofa sebenarnya akan mengingatkan karena adi selalu memarkirkan kendaraannya di belakang yang menurutnya tidak aman karena sepi. Atas kejadian itu kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah karena selain motor keluaran tahun 2016 juga dalam jok terdapat dompet berisi uang, ATM, STNK dan SIM, yang memprihatinkan kabarnya bulan depan korban akan melangsungkan pernikahan dimana peristiwa itu sudah dilaporkan ke polisi.