Jelajah

Jadikan Ponorogo Kota Event, Disbudparpora Janji Tiada Bulan Tanpa Kegiatan

Tiada bulan tanpa kegiatan, itulah tekad Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), dimana akan segera menjadikan Kabupaten Ponorogo sebagai kota event.

Yudha Slamet Sarwo Edi Kepala Disbudparpora mengatakan, setidaknya ada satu kali event yang akan digelar minimal sebulan sekali dengan menggandeng pihak ketiga.

Pasalnya jika menggelar sendiri, Pemkab tidak sanggup membiayai sehingga pihaknya membuka peluang sponsorship ataupun event organizer yang ingin memanfaatkan Kota Ponorogo dengan berbagai pertunjukan.

Yudha mencontohkan, ambyar awards yang digelar MNC TV merupakan event terbesar menyedot anggaran miliaran rupiah sementara Pemkab hanya menyediakan tempat saja.

Yang diuntungkan tetap masyarakat, dimana bisa menikmati hiburan secara gratis dengan artis papan atas ibu kota dan penyanyi legendaris seperti waljinah.

Tak hanya itu adanya keramaian masyarakat dipastikan akan berdampak pada perekonomian. Para pedagang akan laris manis berjualan dan jadi potensi usaha bagi yang selama ini tidak memiliki pekerjaan. (yd/rl)