Terus Bertambah Jumlah LKSA Di Ponorogo

Terus bertambah jumlah  Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak -LKSA di Ponorogo .  Tahun ini dinas sosial dan P3A Ponorogo mengeluarkan ijin untuk  panti asuhan dan organisasi sosial ( Orsos) sejumlah 4 yakni di kecamatan Ponorogo, Sukorejo, dan Jetis .


Gulang Winarno kepala dinas sosial dan P3A mengatakan pengajuan ke empat LKSA tersebut sudah keluar semua untuk ijin operasionalnya , sehingga total ada 59 LKSA dan Orsos .  Hanya saja kata Gulang, keempat LKSA tersebut tahun ini belum memperoleh bantuan permakanan dari pemkab Ponorogo .  Bisa jadi baru tahun depan memperoleh bantuan permakanan .

Hanya saja untuk memperoleh bantuan tsb harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah di tetapkan oleh pemkab Ponorogo . Jika tidak sesuai dengan syarat yang ada maka pihaknya tidak segan untuk menolak .  Masih kata Gulang hanya 55 LKSA dan Orsos yang memperoleh bantuan pemkab ponorogo pada tahun 2022 .

Sekedar informasi Tiap LKSA dan Orsos, bantuan yang diberikan jumlahnya berbeda dengan satu dan yang lain. Menurutnya disesuaikan dengan jumlah anak yang diasuh di panti tersebut .  Setiap anak memperoleh bantuan makan senilai Rp 10 ribu setiap harinya . Untuk diketahui tahun ini Pemkab Ponorogo akan menganggarkan 13 miliar untuk dana Untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan organisasi sosial ( Orsos).