Razia Balap Liar di Jalan Suromenggolo dan Sekitarnya, Pelaku Sempat Tabrak Petugas

Aksi balap liar di Ponorogo seakan tidak ada matinya. Setiap Minggu dini hari, polisi tak bosan melakukan razia di sejumlah jalan yang sering dijadikan sirkuit balapan dan selalu pulang dengan tangkapan. Razia Minggu malam, 21 Agustus 2022, sekitar jam 01.00 WIB, ada sekitar 55 kendaraan yang diduga siap melakukan balapan akhirnya diamankan dan pelakunya dipaksa jalan kaki menuju ke Mapolres. 


Ipda Bagus Sulistyono, Kanit Kamsel Satlantas Polres mengatakan, mereka terjaring di sejumlah titik dari jalan baru Suromenggolo, jalan Anggrek, jalan HOS Cokroaminoto, jalan Sinduro hingga kawasan Dengok. Selain motor dijadikan aksi balapan, juga sudah tidak standar pabrik. Karenanya selain tindakan tilang, juga dilakukan pembinaan dan harus jalan kaki bersama polisi menuju Mapolres.

Sementara untuk kendaraan yang surat-suratnya lengkap, tidak protolan, diperbolehkan untuk pulang. Dijelaskan dalam aksi razia balap liar Minggu dinihari, sempat diwarnai adanya pelaku yang nekat menabrak petugas karena kabur.

Untungnya berhasil terkejar sementara petugas tidak mengalami luka apapun. Justru pengendara yang terjatuh hingga mengalami luka babras di beberapa bagian tubuhnya. Sebenarnya razia balap liar selalu dilakukan tapi selalu muncul wajah-wajah baru. Kendati begitu, jumlahnya semakin menurun bila sebelumnya ada ratusan kendaraan yang terjaring, kini hanya puluhan saja.