Dinas Terkait Dinilai Saling Lempar Tanggung Jawab, Wali Murid SDN 2 Karangpatihan Siap Urunan Dana Perbaikan Gedung Sekolah Yang Roboh

Kekompakan wali murid SDN 2 Karangpatihan Pulung luar biasa pasca gedung sekolah tempat anak anak mereka menimba ilmu roboh. Ahad, 21 Agustus 2022, mereka bahu membahu gotong royong membersihkan puing puing ruangan yang runtuh dan membenahi tiang-tiang penyangga teras depan sekolah. Tak hanya tenaga, mereka juga siap mengeluarkan dana swadaya dalam pembangunannya jika pemerintah tidak segera turun tangan.


Ladi, Ketua Komite SDN 2 Karangpatihan Pulung mengatakan komite didukung oleh Pemerintah Desa dan juga pihak sekolah dalam melaksanakan kerja bakti memperbaiki sekolah yang rusak. Setelah dilakukan pengecekan, kerusakan boleh dibilang beruntun, mengingat atap ruang kelas saling berkesinambungan sehingga jika dibenahi satu ruangan saja, tidak maksimal. Sementara ada 8 ruang kelas dan guru yang waktunya direhab dimana jumlah siswa di sekolahnya mencapai 72 anak. Pihaknya tidak bisa terlalu berharap banyak pada pihak pihak terkait, sebab untuk pinjam tenda sebagai sarana belajar siswa ketika sekolah ada perbaikan saja, saling lempar tanggung jawab.

Komite dan pihak sekolah paham, memang harus prosedural tapi kalau sudah memasuki kegawatdaruratan mestinya Pemkab harus gerak cepat. Beruntung orang tua siswa siap melakukan iuran, selain itu sudah ada beberapa relawan dan donatur yang siap membantu. Adapun selama masa perbaikan gedung sekolah, kegiatan belajar siswa akan dilakukan di Balai Desa dahulu dengan menggelar tikar.