Selain PNS , 2 Oknum Anggota DPRD Di Duga Terlibat Calo PPPK

Semakin mencuat dugaan percaloan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja -PPPK di lingkungan pemkab Ponorogo .  Setelah oknum PNS , giliran dua oknum anggota dewan  diindikasikan  terlibat . Sunarto, ketua DPRD Ponorogo mengakui ada dua anggotanya yang disinyalir  ikut bermain namun tidak bersedia menyebutkan namanya.


Pasalnya,  belum ada bukti konkrit sebab masih sebatas pengaduan yang masuk dari masyarakat .  Kendati begitu , akan dilakukan penelusuran dan penyelidikan ,jika nantinya terbukti , sanksi tegas sudah menunggu .  Sebelum kasus tersebut  mencuat, sebenarnya  dirinya sudah mewantiwanti kepada seluruh anggota dewan agar tidak  bermain main dalam proses  rekrutmen PPPK .

Terkait sanksi, lanjut Sunarto,  akan diproses melalui  badan kehormatan dewan -BK .  Sunarto juga membuka  layanan aduan ke masyarakat jika mengetahui ada anggota dewan yang menjadi calo PPPK dengan membawa alat bukti .  Dan berjanji akan menindaklanjutinya sesuai dengan prosedur di DPRD .

Sekadar informasi rekrutmen P3K tahun 2021 diduga praktek percaloan .  Tak tanggung-tanggung,  para pelaku menarik dana Rp 40 hingga 60 juta untuk meloloskan para calon PPPK .