HeadlineJelajah

94 Ribu KPM Penerima BPNT Juga Terima BLT BBM, Hari Pertama Disalurkan di 3 Kecamatan

Rejeki nomplok bagi puluhan ribu Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) di Ponorogo yang menerima Bantuan pangan non tunai – BPNT. Pasalnya, penerimaan bantuan bulan September ini dobel-dobel. 

Pertama, BPNT sebesar Rp 200 ribu diwujudkan tunai, kedua juga menerima Bantuan langsung tunai – BLT BBM sebesar Rp 300 ribu. Itu berarti setiap Keluarga penerima Manfaat mendapatkan Rp 500 ribu yang bisa diambil di Kantor Pos Ponorogo.

Gulang Winarno, kepala dinas sosial P3A menjelaskan, penerima BLT BBM sama dengan penerima BPNT yakni ada sekitar 94.003 KPM. Pihaknya mendapatkan surat pemberitahuan penyaluran dari kantor pos, Rabu siang, 7 September 2022 kemarin dimana untuk hari pertama ada di 3 kecamatan yaitu Ponorogo, Babadan dan Siman kemudian akan disusul kecamatan lainnya.

BPNT bulan ini berarti diwujudkan tunai karena penyalurannya melalui PT Posindo, Namun jika penyalurannya melalui agen BNI, maka diwujudkan sembako. Harapannya, dengan penerimaan dobel bantuan, bisa benar-benar membantu masyarakat kurang mampu di Ponorogo di tengah melambungnya berbagai harga kebutuhan, karena kenaikan BBM.