HeadlineJelajah

Libatkan Ratusan Reyog, Dishub Siapkan Banyak Kantong Parkir Untuk Gelaran Reyog Obyog

Grebeg Suro dan hari jadi kabupaten Ponorogo, masih menyisakan sejumlah kegiatan yang dipastikan diserbu penonton, salah satunya Gelaran reyog obyog. Bagaimana tidak jika, event itu diikuti oleh 307 grup reog dari ratusan desa dan kelurahan di Ponorogo. 

Tidak bisa dibayangkan, padatnya jalan-jalan di kota Ponorogo, bukan dari sisi pengunjung atau penonton, namun juga peserta. Para peserta grup, diperkirakan datang rombongan dengan kendaraan truk sehingga membutuhkan tempat luas untuk parkir.

Slamet, Kasi ketertiban dan kawasan dinas perhubungan, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan banyak kantong parkir, hampir sama dengan kegiatan flashmob Bujang ganong karena lokasinya juga sama. Hanya saja untuk galeran reyog obyog  titiknya ditambah lagi.

Slamet menjelaskan, sejumlah kantong parkir yang disediakan, untuk jalan HOS Cokroaminoto yakni pertigaan Thamrin, jalan Pahlawan, halaman SMPN 1 Ponorogo, halaman sanggar kegiatan bersama – SKB, halaman Swalayan Surya, timur pertigaan HOS Cokroaminoto, jalan Gajahmada sisi timur hingga pertigaan jalan Kumbokarno.

Untuk jalan jenderal Sudirman, kantong parkirnya ada di pertigaan jalan Gatotkoco, Ontorejo, depan DPD Golkar, halaman BCA sisi selatan, dan timur Alun-alun Ponorogo. Pihaknya bersama Satlantas Polres Ponorogo, juga melakukan penutupan jalan mulai jam 12 siang, untuk perempatan pasar legi menuju jalan HOS Cokroaminoto, jalan Thamrin menuju jalan HOS Cokroaminoto dan sejumlah titik lain jika diperlukan namun melihat situasi arus lalulintas.