Jelajah

Tiba di Kampung Halaman, Aji Bangkit Pamungkas, Peraih Emas di Kejuaraan Dunia Pencak Dilat Diarak Keliling Ponorogo

Aji Bangkit Pamungkas penyumbang medali emas di kejuaraan pencak silat dunia ke 19 di Melaka International Trade Centre, Malaysia pada 25-31 Juli 2022 lalu tiba di Kabupaten Ponorogo, Selasa 9 Agustus 2022.

Bangkit, sapaan akrab Aji Bangkit Pamungkas diarak berkeliling bumi reog menggunakan jeep terbuka. Bangkit diarak tak sendiri, namun bersama sang kakak, Ahmad Zein Fauzi yang juga mendapatkan perak di ajang ASEAN University Games.

Arak-arakan dimulai dari pintu masuk Kabupaten Ponorogo sisi utara( Mlilir ). Kemudian lanjut menuju Jalan HOS Cokroaminoto menuju Jalan Jenderal Sudirman. Terakhir di rumah dinas bupati yakni Pringgitan.

Raut wajah keduanya tampak bahagia, meski untuk arak-arakan ini bukan yang pertama bagi Bangkit. Pertama pada tahun 2018 lalu dia diarak karena menyumbangkan emas pada Asian Games. Kepada wartawan, warga Kertosari itu mengatakan proses tidak mengkhianati hasil dimana dengan perjuangan yang gigih akhirnya bisa juara dunia.

Pernah berkali-kali kalah, tetapi juga berkali-kali menang. Bangkit mencontohkan pernah kalah di Sea Games, tetapi menang di Asian Games. Kemudian 2016 lalu dirinya kalah pasca event dunia. Namun 2022 dirinya bisa menyumbangkan emas. Bangkit tak menyangka saat ini bisa menghasilkan yang terbaik untuk Indonesia dan Ponorogo.

Sementara Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo mengaku bangga dengan prestasi warga nya yang mendunia. Karenanya Pemkab sudah menyiapkan  bonus. Namun orang nomor satu di Ponorogo itu masih merahasiakan angka pastinya tapi yang pasti tidak kalah dengan daerah lain.