HeadlineJelajah

Terkait Cokroaminoto Fashion Week, Satlantas Polres Belum Menerima Pengajuan Izin

Fashion week ala Ponorogo dikabarkan akan hadir di jalan HOS Cokroaminoto pada Ahad, 31 Juli 2022. Kegiatan tersebut sempat diunggah salah satu akun di media sosial mengajak masyarakat untuk bergabung  dengan tujuan gerakan baru menyuarakan HOS Cokroaminoto street style di perempatan depan pasar Legi jam 06.00 WIB. 

Saat gema surya konfirmasi ke Ipda Bagus Sulistyono, Kanit Kamsel Satlantas Ponorogo menjelaskan hingga Rabu 27 Juli 2022, belum ada pengajuan ijin terkait kegiatan tersebut. Padahal setiap kegiatan yang bertempat di jalan raya dan berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas wajib mengurus ijin dahulu. 

Sebab jika nekat menggelar, pihaknya bersama dinas perhubungan, siap membubarkan acara tersebut. Ditambahkan, mengaca pada kegiatan Citayam  Fashion week Jakarta, juga terpaksa dibubarkan karena mengganggu arus lalu lintas.

Kalau diterapkan juga di Ponorogo, dan mengambil lokasi di keramaian padat lalu lintas tentu langkah yang sama bisa dilakukan kepolisian dan instansi terkait. Kecuali acara tersebut dilakukan di ruang tertutup atau tidak mengambil tempat jalan raya.

Sementara pantauan gema surya, sudah muncul akun di instagram Cokroaminoto Fashion Week, official Cokroaminoto Street Fashion lifestyle daily, yang diikuti puluhan follower.