HeadlineJelajah

Rumah 2 Lantai di Keniten Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia

Rumah berlantai dua milik Pairan di jalan Sukowati gang 2, Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo hangus terbakar Ahad siang 24 Juli 2022. Pemilik rumah yang berusia 57 tahun juga ikut terbakar di dalam rumah tersebut. Katemi, 48 tahun, tetangga korban mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar jam 12.00 WIB. Api muncul pertama kali di ruang tamu milik korban. Ketika api mulai membakar rumah tersebut, korban sedang berada di dalam rumah. Karena kondisinya tidak bisa berjalan akibat penyakit stroke yang dideritanya.

Selama ini, Pairan sehari-hari hidup sendiri. Pada saat kejadian semua anak korban sedang bekerja, satu berada di luar kota yaitu di Cilacap satunya di Ponorogo. Masih kata Katemi bahwa sudah dua hari televisi dan lampu di rumah milik korban dinyalakan terus. Sebab korban hanya bisa berbaring di sofa depan televisi. Korban dulunya juga merokok namun sekarang tidak diketahui sudah berhenti apa belum.

Sementara itu Iptu Yayun Sriwiningrum Kasubsi Penmas Polres Ponorogo mengatakan, korban meninggal dunia karena terjebak dalam api. Pasalnya korban mengalami stroke dan api berasal dari ruang tamu yang merupakan tempat tidur korban yang mengakibatkan Pairan terbakar. Iptu Yayun melanjutkan, korban mengalami luka bakar di perkiraan 80 persen dan dibawa ke RSUD dr. Harjono. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk penyebab kebakaran. Kerugian diperkirakan jutaan rupiah.

Jenasah korban baru bisa dievakuasi dari dalam rumah, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Selanjutnya jenazah di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.