HeadlineJelajah

Perdana Beroperasi , RPH Jetis Potong 5 Ekor Sapi Untuk Korban, Daging Yang Dibagikan Dijamin ASUH

Rumah potong hewan -RPH jetis Ponorogo yang telah beroperasi sejak  29 juni lalu, masih sepi aktivitas . Belum ada masyarakat yang memanfaatkan fasilitas pemerintah tersebut .  Kalaupun ada layanan , masih sebatas sapi kurban milik  pemkab .

drh Rizi Ahmada, kepala RPH jetis mengaku kendati begitu , pihaknya tetap menyiapkan petugas sebanyak 12 orang .  Ahad , 10 Juli kemarin, merupakan aktivitas perdana bagi RPH nya dimana menyembelih 5 ekor sapi untuk daging kurban dengan rincian satu ekor dari dinas pertanian ketahanan pangan dan perikanan , dan 4 ekor milik pemkab Ponorogo .  Meski baru pertama penyembelihan berlangsung lancar dan cepat karena ditangani 2 tim .

Setiap sapi yang masuk di periksa kesehatannya dari suhu tubuh, fungsi paru paru dan kotorannya . Jika sehat maka dilanjutkan pemotongan dengan jaminan halal .  Lebih lanjut diharapkan dengan pemotongan perdana di RPH Jetis yang cepat bisa  memotivasi masyarakat umum untuk memanfaatkan RPH  .  Sebab daging yang dipotong melalui RPH dijamin ASUH yakni aman, sehat utuh dan halal .