Bedah Celengan Di Desa Sukosari Babadan, Satu Anak Bisa Kumpulkan Hampir 4 Juta Rupiah Setahun

Luar biasa anak anak didesa Sukosari Babadan .  Mereka rela mengurangi uang jajannya demi bisa menabung untuk akhirnya membeli sesuatu yang di impikan .  Alhasil , saat dilakukan bedah celengan bersama , ada anak yang bisa mengumpulkan uang hampir 4 juta rupiah selama setahun terakhir .


Sayid , ketua forum desa Sukosari mengatakan , desanya memiliki program giat menabung untuk anak anak .  Mereka yang berminat diberi celengan gratis dan akan dibuka setahun sekali saat libur sekolah seperti sekarang .  Mereka yang paling banyak mengumpulkan uang dalam celengan ,akan diberi piala dan hadiah .  Dari 130 an anak yang ikut program itu, hanya 120 saja yang berhasil bedah celengannya sisanya sudah dibedah  dulu karena suatu hal .

Kegiatan tersebut  mendapat dukungan dari kalangan orang tua buktinya  keanggotaan semakin bertambah .  Harapannya lanjut Sayid , gerakan menabung tersebut  bisa jadi motivasi bagi anak anak untuk mandiri ,berhemat dan bisa membiayai keperluannya sendiri  dari jerih payahnya tersebut . Orang tua diminta memberi dukungan , dengan melindungi dan memberikan hak hak anak secara penuh .