Bupati Sugiri Rencanakan Datangkan Artis Ibukota Saat Gelaran Grebeg Suro

Usai vakum dua tahun akibat Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ponorogo bakal memberikan pertunjukan Grebeg Suro spektakuler tahun ini .  Selain tata panggung yang unik dan megah .  Sejumlah musisi ibu kota rencanannya didatangkan untuk menghibur masyarakat Ponorogo dalam perayaan menyambut tahun baru islam 1 Muharam tersebut .


Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo mengaku pertunjukan Grebeg Suro tahun ini diklaim paling spektakuler selain menyajikan pertujukan cycber light dipanggung utama, dan vidio maping di Vanue Gedung Krida Praja, kolaborasi kota santri dan budaya sebagai identitas Ponorogo akan tersaji dalam perhelatan Grebeg Suro yang akan digelar Bulan Juli depan .  Bahkan kata Kang Giri juga mengungkapkan sejumlah musisi papan direncanakan datang meramaikan Grebeg Suro tahun ini .  Misalnya Kotak, Padi, Denny Caknan dan debu akan menjadi bintang tamu dalam perayaan Grebeg Suro kali ini .

Kang Giri mengaku untuk mengakomodir perayanaan Grebeg Suro pihaknya merencanakan anggaran Rp 8 miliar, dimana saat ini anggaran yang tersedia baru Rp 3 miliar . Pihaknya pun telah berkirim surat ke Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno untuk membantu pendanaan Grebeg Suro yang juga masuk dalam Kalender Event Nasional (KEN) 2022 .  Selain itu pihaknya juga akan mencari sponsor .

Pihaknya meminta, semua pihak mensukseskan Grebeg Suro tahun ini, mengingat kegiatan ini menjadi momentum mengeliatnya iklim perekonomian masyarakat pasca pandemi .