Pohon Tumbang di Jalur Bungkal Ngrayun Nyaris Timpa Pengguna Jalan

Pohon tumbang yang terjadi di jalur Bungkal Ngrayun, tepatnya di dekat  Tumpak Lego pada Selasa pagi (12/07) nyaris membawa korban pesepeda motor, kurang sedikit saja, pohon pinus itu hampir menimpa Rina warga Baosan Lor Ngrayun, ketika melintas di jalur tersebut sekitar jam 07.30 Wib. 


Kepada gema surya Rina mengatakan, sudah dua kali pohon pinus di wilayah itu  tumbang, sehingga ia trauma kejadian yang sama menimpa lagi, padahal saat itu tak ada angin ataupun hujan. Diperkirakan, pohon pinus milik perhutani tersebut sudah tua dan lapuk. Dijelaskan saat kejadian dirinya melewati jalur tersebut dari Ngrayun menuju Bungkal, dan karena pohon melintang di jalan akhirnya memilih melintasi jalur lainnya.

Sementara Yudik Asmoro Kabid Kedaruratan  dan logistik BPBD Ponorogo mengatakan, sebenarnya pertengahan Juni lalu, pihaknya sudah dimintai pihak Kecamatan untuk melakukan penebangan pohon di jalur Bungkal Ngrayun, dengan adanya laporan itu pihaknya akan melakukan kajian cepat dan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait  untuk penanganan lebih lanjut.