Jelajah

3 Hari Digelar Operasi Patuh Semeru, Polres Keluarkan 60 Surat Tilang

Tiga hari digelar operasi patuh semeru 2022, jajaran satlantas Polres Ponorogo telah mengeluarkan 60 tindakan pelanggaran (Tilang). dari puluhan yang terjaring itu didominasi tidak memakai helm saat berkendara sepeda motor di jalan raya. Kompol Dhanang Praswoko Kabag ops polres mengatakan, kesadaran masyarakat untuk memakai helm saat berkendara perlu ditingkatkan lagi demi keamanan. 

Menurutnya mereka terjaring razia melalui mobil tilang Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR) sehingga surat tilangnya nanti juga elektronik yang akan disampaikan ke alamat pengendara motor. Dijelaskan dalam operasi yang digelar selama 12 hari ini, pihaknya sebenarnya mengedepan sosialisasi dan edukasi, tapi pelanggaran yang kasatmata dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas tetap di tindak tegas. 

Kompol Dhanang menambahkan, dalam operasi patuh semeru, polres Ponorogo juga membantu Pemkab Ponorogo dalam penanganan Penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi, pihaknya melakukan razia di Daerah-daerah perbatasan, dimana ternak sapi dari luar Daerah untuk sementara dilarang masuk.