HeadlineJelajah

Pasca Uji Coba One Way Jalan Urip Sumohardjo , Dishub Akan Pasang Speed Bam Di 3 Titik

Dinas Perhubungan-Dishub Ponorogo siap memasang speed bam  di tiga titik terdampak kebijakan one way jalan jalan Urip Sumoharjo . 3 titik itu ada di perempatan jalan Sulawesi Madura, Sulawesi Jawa dan Sulawesi Prajuritan. Langkah  itu dilakukan menyusul adanya keluhan dari warga setempat arus lalu lintas di jalan tersebut  meningkat.

Rony Septa , kasi Management dan Rekayasa lalu lintas mengatakan,  arus lalu lintas menjadi padat di jalur alternatif tersebut  sehingga untuk mengurangi kecepatan kendaraan dipasang polisi tidur .  Harapannya , jalan yang padat kendaraan justru membuat pengendara lebih berhati hati .

Selain memasang speed bam di beberapa titik juga akan ditambah beberapa rambu lalu lintas dan pemasangan watter barrier di jalan bayangkara  dan jalan raden saleh sisi utara agar pengguna jalan dari arah tersebut  tidak belok ke barat melainkan langsung ke timur .

Pihaknya akan mengajukan penambahan anggaran dalam perubahan APBD 2022 . Adapun sosialisasi uji coba one way jalan Urip Sumaharjo  akan dilakukan 3 bulan .  Setelah itu jika nanti ada pelanggaran akan dikenakan saksi .

Rencana pemasangan speed bam di 3 titik tersebut di sambut baik Henry , warga jalan Sulawesi . Pasalnya jalannya saat ini lebih ramai kendaraan ,dimana banyak pengendara dari arah timur yang mau kebarat pilih lewat jalan sulawesi .  Harapannya dinas terkait juga melakukan sosialisasi kepada warga  yang berada dijalan Madura, Sulawesi dan Jawa .