Brambang Terus Melejit Tembus 50 Ribu Rupiah Dalam 5 Hari Terakhir

Dunia perdapuran sedang tidak baik baik saja  Ini setelah harga bumbu dapur  harganya tidak kunjung turun justru ada beberapa item yang terus melambung .  Contohnya bawang merah , yang sebelumnya 40 ribu rupiah , melejit hingga 50 ribu rupiah dalam 5 hari terakhir .  Cabe rawit yang sebelumnya 90 ribu rupiah , naik menjadi 100 ribu rupiah , begitu juga  untuk lombok  merah besar dan tampar, 75 ribu rupiah  yang sebelumnya hanya 60 ribu rupiah .


Nining, pedagang bumbon di Pasar Legi mengatakan kenaikan harga boleh dibilang fantastis sehingga banyak konsumen yang sambat .  Akibatnya daya beli mereka juga turun tidak berani lagi beli banyak .  Kenaikan harga karena stock barang yang menipis .  Kabarnya banyak petani brambang maupun cabe yang gagal panen karena cuaca dan serangan hama .

Jika barang terus menipis, diprediksi kenaikan akan terus terjadi .  Sebenarnya ada bawang merah impor yang masuk dari India .  Namun kurang diminati karena rasanya tidak sesedap kalau memakai bawang merah lokal . untuk lombok , sudah banyak yang beralih ke cabe karak .