Toyota Kijang yang Tercebur Ke Telaga Ngebel, Berhasil Dievakuasi Setelah 9 Jam

Pengunjung wisata Telaga Ngebel, Jum’at sore, 3 Juni dibuat geger dengan adanya mobil toyota kijang warna biru dongker keluaran tahun 1999 yang dikendarai warga Karanganyar, Jawa Tengah tercebur ke telaga saat di parkir dan ditinggal menyantap makan. Rupanya, kijang yang disewa Sarno itu tiba-tiba berjalan mundur saat di parkir di pinggir warung yang memang diketahui areanya tidak rata.


AKP Eko Murbiantoro Kalimantono, Kapolsek Ngebel menceritakan kronologisnya, dimana sekira jam 14.30 Sarno bersama 3 penumpang yang merupakan keluarganya itu tiba di Kecamatan Ngebel dari perjalanan Karanganyar untuk urusan ke rumah sang adik di Desa Wagir. Niatnya, sebelum ke rumah saudaranya itu, terlebih dahulu menikmati santap makan sore di wisata telaga. Mulanya, mobil di parkir di tepi telaga pada bidang rata. Namun, jam 15.15 WIB hujan turun, dan mobil dipindah ke teras warung dengan niat agar tidak kehujanan. Namun naas, diperkirakan karena hand rem tidak berfungsi baik saat itu, tahu-tahu mobil mundur perlahan dan tercebur ke telaga sekira jam 16.00 WIB.

Proses evakuasi yang masih manual dengan melibatkan TNI/ POLRI, warga sekitar, hingga Komunitas Jeep pun memakan waktu berjam-jam. Pasalnya sejak dilakukan evakuasi sore hari sekitar jam 16.00 WIB mobil dapat diangkat ke daratan sekira jam 01.00 Sabtu dini hari atau memakan waktu hingga 9 jam lamanya. Dari kejadian itu, bagian kaca belakang mobil pecah dan membasahi seluruh barang korban. Selain itu, Kapolsek juga menyebut bahwa mobil dipastikan turun mesin, sehingga kerugian ditaksir bisa mencapai 10.ooo.ooo.