HeadlineJelajah

Lahan PPTQ Ahmad Dahlan Telah Dibebaskan

Lahan seluas 1000 meter persegi resmi dibebaskan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo. Dimana, lahan itu difungsikan untuk pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Ahmad Dahlan. Proses pembebasan lahan itu pun telah dimulai sejak April 2021 hingga Juni tahun ini.

Pembebasan lahan PPTQ Ahmad Dahlan yang dialokasikan untuk pembuatan jalan masuk areal pesantren dengan lebar 6 meter itu, dikoordinir oleh LAZISMU Ponorogo. Dimana, dikatakan Zulkarnain Asyahifa, Ketua LAZISMU Ponorogo, sebelumnya PDM menunjuk LAZISMU untuk mengkoordinir seluruh rangkaian pengumpulan dana untuk pembebasan lahan pesantren.

Masih kata Zul, sapaan akrab Ketua LAZISMU Ponorogo, dari target awal yakni terkumpul dana sebesar 500 juta rupiah, ternyata hasilnya lebih. Asal tahu saja, dana yang terkumpul sebesar 579 juta rupiah, yang pada Sabtu 18 Juni ini resmi diserahkan kembali ke PDM Ponorogo menyusul terselesainya program PDM yang dilimpahkan ke LAZISMU tersebut.

Sekedar informasi, pondok pesantren putra yang telah dihuni hingga 200 santri tersebut sebelumnya masih menggunakan jalan lingkungan untuk akses kegiatan pesantren.