Puluhan Siswa Lulusan SMK PGRI 1 Ponorogo Tahun 2022, Diterima di Perusahaan Besar di Indonesia

Tamat SMK PGRI 1 Ponorogo terbukti langsung masuk dunia kerja. Buktinya, lulusan tahun 2022 ini, sudah dinanti sejumlah perusahaan besar di Indonesia, mulai dari dari PT Sritex, PT PAN Brothers, PT Surya Gemilang Nganjuk, PT SAI Mojokerto dan Garuda Food diterima di berbagai perusahaan besar.


Drs. H. Jemito Mpdi, kepala SMK PGRI 1 mengatakan kalau ditotal, lulusan tahun ini yang langsung bekerja ada 90 siswa. Sisanya ada yang melanjutkan kuliah, ada juga yang ingin membuka usaha sendiri. Dari data yang diperolehnya, belum ada lulusan sekolahnya yang nganggur, sebab pihaknya selalu membantu alumninya untuk bisa mendapatkan perusahaan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuannya.

Beberapa waktu lalu sudah memberangkatkan 10 orang alumni SMK PGRI 1, ke PT Surya Gemilang di Nganjuk yang membutuhkan sekitar 500 karyawan baru. Sayangnya stok di SMK PGRI 1, sudah habis tersalurkan semua sehingga pihaknya mengajak semua lulusan di luar sekolahnya untuk mau bergabung.

Lebih lanjut dikatakan, alasan sejumlah perusahaan di Indonesia menunggu lulusan SMK PGRI 1 Ponorogo, karena secara fisik dan mental sudah siap. Pasalnya setiap jurusan, sistem pembelajarannya dimodel layaknya di sebuah perusahaan sehingga siswa tidak akan canggung lagi ketika menghadapi dunia nyata di perusahaan.

Yang paling penting lagi lanjut Djemito, pendidikan karakter yang ditanamkan kepada para siswa membuat perusahaan salut, dari kedisiplinan, tanggung jawab dan etos kerjanya.