Berkunjung ke Desa Karangpatihan Balong, Putra Sulung SBY Disambut 14 Dadak Merak

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) putra sulung presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, turun ke Ponorogo Jumat (20/5/22). Didampingi Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dan Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, Meseri Efendy,  AHY menyaksikan langsung parade reyog serta pameran UMKM dan karya disabilitas di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong.


AHY yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrat mengatakan, kagum dan bangga dengan kesenian Reyog Ponorogo sehingga wajib dijaga dan dilestarikan. Pihaknya berjanji akan ikut mempromosikan budaya asli Ponorogo tersebut hingga mancanegara.

AHY juga terpesona dengan tampilan 14 dadak merak di lapangan desa setempat serta 59 stand pameran UMKM dan karya disabilitas salah satunya batik ciprat khas Desa Karangpatihan ditampilkan.

Menurutnya karya disabilitas pun perlu diapresiasi meskipun berkebutuhan khusus mereka bisa membuat karya apalagi bisa menumbuhkan UMKM. Karena UMKM adalah penggerak perekonomian rakyat. Dengan kedatangan dirinya kesini, untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat. (yd/rl)