Kesetrum, Remaja 15 Tahun Asal Karangpatihan Pulung Meninggal

Remaja 15 tahun asal Karangpatihan Pulung meninggal setelah tersengat listrik saat memasang lampu. Excel Raifan yang merupakan anak tunggal ini ditemukan tengkurap di lantai oleh ayahnya di kamar pada senin siang jam 11.30 WIB. Ketika ditolong, masih bisa dirasakan arus listrik disekujur tubuhnya.


AKP Hariyadi Kapolsek Pulung menjelaskan, kuat dugaan kejadian naas terjadi saat rumah sedang ditinggal orang tuanya bekerja di sawah. Dari hasil olah TKP ditemukan kabel dan cup lampu berserakan di lantai. Sementara itu dari hasil visum, jari korban terdapat luka bakar. Sehingga bisa disimpulkan, korban diduga berencana memperbaiki lampu namun jarinya menyentuh bagian dalam cup hingga kesetrum. Karena kondisi rumah sedang sepi, sehingga tidak segera mendapat pertolongan.

Lantaran murni kecelakaan, pihak keluarga langsung memakamkan korban setelah pemeriksaan. Masih kata AKP Hariyadi, sangat diharapkan masyarakat hati-hati saat bersinggungan dengan listrik. Lebih baik diserahkan pada ahlinya saja, jika memang tidak menguasai.