HeadlineJelajah

Ngebel Rawan Longsor, Kapolsek Ngebel Minta Pengunjung Telaga Hati-hati

Dua tebing di kawasan wisata telaga Ngebel tepatnya di dukuh Sepodok desa Ngebel longsor pada Sabtu (7/5) malam sekitar jam 20.00 wib. Akibat kejadian itu, akses jalan menuju wisata alam tersebut harus tertutup material longsor.

Kapolsek Ngebel, AKP Eko Murbiantoro menjelaskan, longsor yang terjadi di dua titik tersebut hanya berjarak sekitar 100 meter. Malam itu juga pihaknya bersama warga sekitar melakukan pembersihan pada satu titik. Sedangkan untuk satu titik lainnya baru bisa diatasi Ahad (8/5) pagi karena kondisi sudah gelap.

Ssementara material longsoran membawa berbagai jenis tumbuhan sehingga harus dilakukan pembersihan ekstra. Namun, lanjutnya, untuk saat ini sudah dapat dilewati kendaraan roda 2 dan roda 4 meski harus pelan-pelan.

Sementara sampai Ahad siang, pengunjung telaga Ngebel terus meningkat, oleh karena itu pihaknya menghimbau jika akan mengunjungi telaga ngebel lewat jalur selatan, yakni Semanding ke Wagir, serta pengunjung harus selalu hati-hati karena Ngebel merupakan kawasan rawan longsor.